Kamis, 02 Oktober 2014

PROFIL PERUSAHAAN YANG BERGERAK DALAM BIDANG BISNIS INFORMATIKA




Profil Perusahaan yang Bergerak dalam Bisnis Informatika

PROFIL PERUSAHAAN   

Deskripsi Umum Perusahaan
Nama Perusahaan        : Warnet Link
Tanggal berdiri            : 2009
Alamat Perusahaan     : Jln. Gang Masjid, Poris Pelawad Tangerang
Jumlah Karyawan       : 2 orang

Riwayat Perusahaan
 Warnet Link adalah sebuah perusahaan kecil yang bergerak di bidang Informatika. Perusahaan yang baru berusia 6 tahun ini hanya memiliki 2 orang karyawan, 1 orang sebangai cashier dan 1 orang pemilik yang langsung turun tangan menangani permasalahan-permasalahan apabila ada pertanyaan dari customer. Perusahaan ini terdapat di Poris Pelawad.
Jenis Usaha yang Dikelola
Pada umumnya warnet Link tidak jauh berbeda dengan warnet-warnet lainnya. Link sebagai penyedia Jasa untuk melayani jasa browsing, emailing, Chatting, Gaming dan Printing.


KEADAAN PERUSAHAAN

Lingkungan Perusahaan
Masih jarangnya perusahaan warnet yang beroperasi di daerah ini menjadi salah satu pertimbangannya dalam memutuskan untuk membangun perusahaan di daerah tersebut. Usaha Warnet adalah usaha yang tidak mengenal jaman, karena kebutuhan akan warnet dan game online ibarat kebutuhan pemain bola terhadap lapangan bola yang berkualitas. Di daerah ini merupakan daerah perkampungan tetapi ramai dengan anak-anak kecil yang suka bermain game online
 Omset Perusahaan
Dalam wawancara kali ini pemilik hanya memberikan informasi somset secara garis besar saja tidak secara rinci. Kira-kira omset yang di dapat pebulan mencapai 10 juta bila warnet ramai.

ASPEK PERUSAHAAN 

Fasilitas dan Peralatan
Dalam kegiatan usaha ini pemilik memiliki fasilitas yang diperoleh dari modal sendiri, yaitu sebagai berikut :
1.      10 Monitor dan perangkat-perangkatnya
2.      Modem sebagai jaringan penghubung ke Internet
3.      Printer
4.      Ruangan Bersih
5.      Memiliki Pendingin ruangan (AC)

Jam Operasional
Berikut rincian waktu bekerja pada perusahaan warnet tersebut:
Hari           : Senin – Minggu
Waktu       : 1. 08.00 – 21.00 WIB
                    2. 09.00 – 22.00 WIB (khusus hari sabtu dan minggu)
.
http://deocta8.blogspot.com/2014/09/profil-perusahaan-yang-bergerak-dalam.html

                                                       KOMENTAR
Awalnya warnet link adalah perusahaan bisnis informatika yang kecil seperti warnet lainnya namun dengan pemiliknya yaitu Mas Gunawan yang mengerti bidang informatika usaha ini semakin lama semakin dikembangkan dalam bidang jasa dan layanan yang ditawarkan. Dengan lokasi yang lumayan diminati oleh anak-anak yang bersekolah SD dan SMP karena disini kebanyakan anak-anak SD dan SMP.

            Lokasinya yang cukup strategis karena tidak ada warnet yang menjadi saingan karena jarak anatara warnet satu ke satu lagi sangat jauh dan sudah beda blok. Warnet ini memiliki fasilitas yg baik dan jasa serta layanan yang ditawarkan cukup lengkap, omset dari perusahaan ini mungkin saja nantinya akan lebih dari Rp.10.000.000 rupiah perbulannya. Penjaga warnet dan pemiliknya juga sangat ramah kepada orang yang bermain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar