Jumat, 17 Mei 2013

E-Commerce

Electronic Commerce (E-Commerce) didefinisikan sebagai proses pembelian dan penjualan produk, jasa dan informasi yang dilakukan secara elektronik dengan memanfaatkan jaringan komputer. Salah satu jaringan yang digunakan adalah internet.
Saya akan menjelaskan analisa penjualan online yang saya pernah coba membeli salah satu produknya yaitu http://www.jinglepuffbutik.com/.
Pada online shop itu termasuk online shop yang terpercaya dan tidak tipu-tipu. pada proses pembelian produknya kita memesan barang langsung pada web itu ada berbagai macam produk yang ditawarkan ada wedges, baju, hijab, tas, baju anak dll. 

- Pertama kita klik beli pada produk yang akan kita ingin beli yang ada pada laman pertama web itu.
- Setelah itu akan muncul keranjang belanja dan kita pilih tujuan pengiriman kita dan klik check out
 

- Lalu akan muncul daftar untuk mengisi indentitas diri, email dll untuk konfirmasi kode nota pembelanjaan yang dikirim lewat email. Apabila kita sudah mengisi untuk belanja lagi untuk kedua kalinya kita tidak usah mengisinya lagi tinggal massukan email dan password.
  
-  Setelah itu ada konfirmasi lewat SMS totalan biaya yang harus dibayar karena harga itu belum termasuk diskon dan no rekening.

Pada online shop ini tidak ada sistem boking jadi siapa cepat dia yang dapat walau kita sudah mesan tapi belum transfers dan barang sudah tidak ada makanya operator akan memberitahukan kepada kita lewat SMS.

Keamanan pembayaran pada online shop itu cukup bagus dan terpercaya. barang yang dijual cukup bagus dan pengiriman yang sangat cepat sehari sampai tujuan. online shop ini berada di wilayah bandung. mungkin pelayanannya yang agak lama itu kekurangan dari online shop ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar